Home » » Lubang - lubang Jebakan dan cara menghindarinya

Lubang - lubang Jebakan dan cara menghindarinya

Written By GMKI CABANG BALIKPAPAN on Selasa, 22 Juli 2014 | 08.07

Lubang jebakan adalah perangkap tersembunyi, yakni dari luar tampak aman tapi saat menginjaknya akan jatuh ke lubang jebakaan. Iblis sangat lihai membuat jebakan. Perangkap itu tersusun rapi sehingga semua terlihat baik baik saja namun mematikan. Hidup hanya untuk saat ini Kamu hidup hanya sekali, raihlah segala kesengangan selagi ada. Iblis selalu mendorong agar kita berpikir seperti ini. Dengan begitu kita akan melakukan hal yang tidak akan kita lakukan jika memikirkan masa depan. Tapi hidup bukan akhir pekan. Kita masih memiliki sisa hidup yang panjang, dan kehidupam setelah meninggalkan dunia ini. Jika kita menolak Kristus dan berakhir di neraka, maka hidup kita hanya pada akhir pekan. Hindari perangkap ini: Jalanilah kehidupanmu dengan serius dan penuh kekudusan. Apa yang kamu lakukan sekarang akan berakibat dalam hidupmu di dunia sekarang dan yang akan datang.

Hidup untuk merasa senang “Kalau kamu senang lakukanlah”, sebagian orang beranggapan , kalau kita senang, maka itu baik. Tidak mungkin salah kalau merasa begitu benar. Jangan percaya. Kamu bisa saja merasa senang saat mencuri mobil dan mengendarainya, tetap saja mencuri itu salah. Hindari perangkap ini: Jangan biarkan perasaanmu mengontrol pikiranmu Perbuatan seks asusila Para remaja mudah jatuh dalam perangkap ini.
Banyak yang terlibat dosa seksual dan kayaknya mereka baik-baik saja. Tapi tidak ada yang bisa melanggar hukum Tuhan . cepat atau lambat ada harga yang harus dibayar. Sekali terjatuh kedalam dosa ini, akibat yang ditanggung sangatlah berat. Hindari perangkap ini: jaga kesucian. Perbuatan asusila tidak sebanding dengan akibat yang akan ditanggung.
Pernikahan dini Remaja yang memutuskan untuk menikah sama saja mencari masalah. Jumlah pasangan remaja yang bercerai dua kali lebih banyak dari pada pasangan yang menikah setelah berumur 20 tahun. Kelemahan dalam pernikahan dini adalah: ini adalah keputusan yang salah, dan kurang dewasa dalam menghadapi hidup pernikahan. Hindari perangkap ini : Pelan-pelan saja sebelum memutuskan untuk menikah, jangan menikah terlalu muda.

Menikah untuk menghindari masalah masalah pria/wanita single Wanita harus berpikir bahwa tujuan hidup bukanlah untuk menikah. Sejujurnya, jauh lebih baik hidup sendiri dari pada menikah tapi tidak bahagia. Pernikahan yang tidak bahagia, dipenuhi kebencian, penolakan, dendam, dan sakit hati, maka anak akan menjadi korban pernikahan ini. Hindari perangkap ini: Nikmatilah masa-masa selagi masih single. Jangan merasa ditekan dan akhirnya mengambil keputusan yang tidak bijaksana untuk terburu-buru menikah.

Menikah dengan harapan pasanganmu berubah Menikah dengan harapan pasanganmu berubah sama dengan meloncat dari pesawat tanpa parasut. Kamu tidak dapat mengubah dasar seseorang dengan menikahinya. Kalau ada masalah sebelum menikah. Maka masalah itu justru bertambah pada saat setelah menikah. Hindari perangkap ini: Jangan berharap pasanganmu berubah setelah menikah. Seperti apa dia sekarang, seperti itulah yang akan kamu terima nantinya.
Coba-coba seks sebelum menikah Mencoba melakukan hubungan sekssual sebelum menikah sering digambarkan secara rasional ibarat membeli mobil bekasa yang harus dicoba dulu. Dalam pernikahan juga sering dilakukan dengan alasan mencoba bercinta, ternyata wanita bukan sebongkah barang yang dapat docoba, sementara seks sebelum nenikah berbeda dengan seks setelah menikah. Hindari perangkap ini: Jangan coba-coba melakukan hubungan seks pra nikah. Kalau cintamu cinta sejati, kamu tidak perlu kawatir seperti apa kehidupan seksmu nantinya.

Tinggal bersama Tinggal bersama sangat umum diklangan kaum muda sekarang ini. Ino adalah cara yang salah dimata Tuhan. Sangat egois, jika pada akhirnyapun menikah, wanitapun tidak akan mendapatkan pernikahan yang bahagia. Pernikahan dan kelurga yang bahagia didasarkan atas cinta yang mau berkorban dan memiliki komitmen antara suami dan istri. Hindari perangkap ini: Jangan menerima drama pernikahan murahan yang tak dikehendaki Allah yang hanya membawamu kedalam dosa.
Menikahi non-Kristen Didalam Firman-Nya, Allah memerintahkan agar kita yang percaya untuk tidak menikah dengan yang berbeda iman (2 Kor 6:14). Orang Kristen yang menimbang-nimbang untuk menikah dengan orag yang tidak seiman biasanya merasa situasi mereka berbeda dan perintah ini tidak berlaku untuk mereka. Saat orang Kristen menikah dengan orang yang non-Kristen , dia disatukan dengan tidak seimbang.
Ada lima alasan dalam Firman Tuhan, mengapa orang yang percaya jangan menikahi orang yang tidak percaya. Apa yang bisa menyatukan yang benar dengan yang tidak benar? Jawabannya: tidak ada. Apa yang bisa menyatukan terang dengan gelap? Jawabannya: tidak ada. Apa yang bisa menyatukan Kristus dengan Iblis? Jawabannya: tidak ada Apa yang bisa menyatukan orang percaya dan yang tidak percaya? Jawabannya: tidak ada Apa yang bisa menyatukan bait suci Allah dengan berhala ? Jawabannya: tidak ada. Hindari perangkap ini: Tetaplah didalam hatimu, tidak akan pernah dalam kondisi apapun, menikah dengan orang yang tidak percaya. Melanggar perintah Allah akan mebawa akibat yang serius.

Pacaran dengan orang yang tidak percaya Kebanyakan muda/I Kristen berpikir tidak ada salahnya pacaran dengan orang yang berbeda kepercayaan. Meskipun hubungan pacaran tidak sampai pada pernikahan, masalah tetap akan timbul. Jika telah memberikan hatimu untuk oranglain, maka tidak mudah untyuk menariknya kembali. Hindari perangkap ini: Jangan berpacaran dengan yang tidak seiman. Jangan memulainya jika tidak akan menikah dengan yang tidak seiman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cabang Balikpapan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger